PERUSAHAAN DISTRIBUSI / WHOLESALE / GROSIR

        KEMBANGKAN BISNIS ANDA DENGAN MENGGUNAKAN ERP

        Dengan semakin pesatnya perkembangan perusahan, data yang dikelola dan operasi perusahaan yang semakin padat tentu dibutuhkan sebuah sistem yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas perusahaan. Enterprise Resource Planning merupakan solusi dari semuanya.

        ODOO UNTUK PERUSAHAAN DISTRIBUSI

        DISTRIBUSI, WHOLESALE, GROSIR, RETAIL

        Jika anda adalah seorang distributor, mengelola produk-produk anda di gudang merupakan salah satu komponen penting dalam bisnis anda. Jumlah stok yang anda jual harus memenuhi kebutuhan pelanggan dan ditempatkan di lokasi yang tepat pada saat yang tepat sehingga anda dapat dengan mudah menjual produk anda kepada pelanggan anda.

        Untuk melakukannnya anda butuh gambaran secara jelas tentang produk yang anda jual, berapa jumlah produk yang ada di gudang, dimana lokasi produk tersebut dan di gudang mana mereka berada, bagaimana history barang yang dibeli dari supplier dan yang telah dijual ke pelanggan anda.

        Untuk mengoptimalisasi bisnis anda, anda butuh gambaran tentang penjualan anda. Berapa banyak jumlah produk yang telah terjual ke pelanggan anda dalam satuan minggu dan bulan ? anda tentu saja tidak mau kehabisan stok untuk produk-produk yang sering terjual, tetapi anda juga tidak mau mempunyai terlalu banyak stok karna menghabiskan uang anda atau akan memenuhi gudang anda. Dengan melihat statistik penjualan dan inventory anda dapat menentukan minimum stok yang ada di gudang kapan saja.

        Jika bisnis anda kecil, mungkin anda bisa menghandle inventory anda dengan menggunakan software excel atau bahkan catatan di buku anda. Namun semakin anda berkembang dan semakin banyak stok yang bertambah di gudang, mempunyai sistem inventory merupakan solusinya.

        Kami menawarkan sistem ERP yang cocok untuk perusahaan distribusi, bisa digunakan untuk menghandle kebutuhan yang sederhana sampai kebutuhan yang sangat kompleks. Contoh : Odoo inventory memungkinkan anda melakukan trace untuk barang yang akan datang dan keluar. Anda juga dapat mengidentifikasi stok di setiap warehouse anda sehingga anda punya stok yang cukup di lokasi yang tepat.

        Untuk lebih kompleks lagi anda bisa mensetting reordering rules, dimana sistem otomatis akan membuat Request for Quotation (RFQ) sebelum dikonversi menjadi Purchase Order (PO) ketika stok di gudang mencapai level minimum.

        Sistem inventory tersebut bisa anda diintegrasikan dengan modul-modul lain seperti Sales, Purchase, Invoicing dan Accounting sehingga akan sangat efisien dan efektif untuk usaha anda.

        Modul- modul lain yang digunakan dalam sistem ERP untuk perusahaan Distribusi / Grosir :

        • CRM (Customer Relationship Management) dapat membantu anda mengelola client anda, mendapat lead kemundian mengubahnya menjadi opportunity, follow up sampai closing.

        • Mengelola pembelian stok barang anda dengan menggunakan modul Purchase, mengontrol pembelian barang anda berdasarkan minimum stok order, berdasarkan sales order, dll

        • Modul Inventory membantu anda untuk mengelola barang yang masuk (receipt) dan keluar (delivery order) dengan lebih terstruktur.

        • Modul Invoicing membantu anda untuk mengelola customer invoices dan vendor bills dengan cepat dan mudah.

        • Modul Accounting untuk mengelola laporan keuangan anda.

        Odoo text and image block

          Modul CRM

          •  CRM (Customer Relationship Management) dapat membantu anda mengelola client anda, mendapat lead kemudian mengubahnya menjadi opportunity, follow up sampai closing.

          • Mencatat aktivitas sales anda untuk follow up ke customer baik itu telepon, email, meeting dan quotation.

          Modul Sales

          • Pembuatan Quotation dan Sales Order (SO) hanya dengan sekali klik

          • Sales dan Sales Manager dapat di set sesuai dengan job deskripsi masing-masing

          • Sistem pricelist multi-level untuk customer tertentu. contoh pricelist level 1 sampai level 5

          • Memberikan credit limit pada customer tertentu sehingga customer tidak bisa melakukan Sales Order jika tagihannya belum dilunasi

          Modul Purchase

          • Pembuatan Request For Quotation (RFQ) menjadi Purchase Order (PO) hanya dengan beberapa klik

          • Mengelola pembelian stok barang anda dengan menggunakan modul Purchase, mengontrol pembelian barang anda berdasarkan minimum stok order, berdasarkan sales order, dll

          Modul Inventory

          • Modul Inventory membantu anda untuk mengelola barang yang masuk (receipt) dan keluar (delivery order) dengan lebih terstruktur.

          • Melakukan inventory adjustment dengan mudah

          • Melihat stok baik digudang maupun dilokasi dengan mudah

          Modul Invoicing dan Accounting

          • Mengelola customer invoice dan vendor bills dengan mudah

          • Melakukan follow up kepada customer untuk membayar tagihannya.

                Alphasoft telah berpengalaman melakukan implementasi dan kustomisasi di perusahaan-perusahaan distribusi ataupun retail.

                Perusahaan yang kami temui sebagian besar ingin melakukan kostumisasi terhadap standar modul yang sudah ada.